Friday, February 18, 2011

Promosi

Sudah 4,5 tahun lamanya saya bekerja di perusahaan ini. Dan selama itu pula saya coba persembahkan yang terbaik untuk perusahaan. Banyak asam garam yang saya lalui di perusahaan ini, berurusan dengan vendor (penyedia solusi), aplikasi, hardware, negosiasi, sales, time plan, business user dan lain-lain. From A to Z semua saya kerjakan, dikarenakan tuntutan pekerjaan saya sebagai seorang project manager. Akan tetapi selama itu, penantian saya juga tak kunjung tiba, yaitu promosi. Beberapa junior sudah mendapatkan promosinya, bahkan sudah mendapatkan jabatan yang lebih baik sebagai seorang manager. Sedangkan saya masih begini-begini saja.

Ketika saya coba konfirmasi dan konsultasikan ke atasan, saya tidak tahu lagi apa yang saya harus perbaiki, karena atasan saya menilai hasil pekerjaan saya sudah lebih dari cukup dan memuaskan. Sehingga, saya beranggapan promosi itu layaklah saya dapatkan.

Namun apadaya, semua itu adalah kebijakan managemen terkait, tinggal menunggu saja saatnya kapan promosi itu akan datang. Toh, saya tidak sendiri, masih ada yang lebih senior dari saya dan masih belum mendapatkan apa yang kami bersama-sama inginkan.

Saya bersyukur, atas segala karunia, termasuk perusahaan yang baik, pekerjaan yang baik, gaji yang baik serta atasan, rekan kerja dan teman-teman yang baik. Karena nikmat dan anugrah saya ini belum tentu orang lain akan dapatkan. Saya akan menunggu janji Alloh, barangsiapa tetap bersyukur atas karunia-Nya, Dia akan tambah berlipat-lipat nikmat dan anugrah yang telah kita dapatkan. Semoga saya tidak menjadi hamba-Nya yang lalai terhadap segala perintah dan ketentuan-Nya. Amin.

No comments: