Friday, February 18, 2011

Bisnis sampingan

Dengan keadaan tak menentu di dunia kerja, maka sudah saatnya kita memikirkan bisnis sampingan apa yang kira-kira bisa menghasilkan uang tambahan. Melihat pengalaman kolega saya yang sudah sukses berbisnis di dunia asuransi dan mlm, maka saatnya kini saya juga harus mulai mengikuti langkah mereka terjun di usaha ini.

Financial consultant di dunia asuransi, akan memberikan kita penghasilan yang cukup memuaskan. Kolega saya yang bekerja di industri Telekomunikasi yang dikenal sebagai salah satu zona paling nyaman selain perbankan, memutuskan untuk terjun langsung mengurus bisnis asuransinya, dikarenakan pada waktu itu, penghasilannya sebagai financial consultant sudah lebih besar daripada gaji yang didapatkannya di kantor. Dengan imbalan penghasilan yang besar, bebas aturan waktu, bertemu banyak orang, refreshing jalan-jalan ke luar negeri, siapa orangnya yang tidak tertarik dengan apa yang ditawarkan di bisnis ini? Bisnis ini menawarkan investasi deposito yang jauh lebih menguntungkan daripada di bank, dengan proteksi kesehatannya salah satunya. Kemudian hanya butuh menabung selama sepuluh tahun untuk dapat dua, hingga tiga kalinya untuk sepuluh tahun berikutnya tanpa membayar tabungan se-senpun

Kemudian saya mencoba melirik membership Oriflame. Dahulu kala saya sangat anti dengan namanya bisnis MLM, dikarenakan harus menjual produk dan target. Akan tetapi mata saya terbuka, bahwasanya, banyak orang-orang yang sukses di bidang ini dan akhirnya mampu mendapatkan apa yang selama ini diidam-idamkan, kebebasan finansial dan trip ke luar negeri. Kembali kolega saya dari perusahaan Telekomunikasi juga merasakan keuntungan dengan bergabung di usaha ini. Bonus berjuta-juta yang telah diperolehnya, tentunya bisa jadi pemicu motivasi untuk saya dan anda jika bergabung di usaha ini. Usaha ini tidak perlu menjual produk, untuk sukses di sini kita hanya menjadi pemakai produk-produknya dan mencari downline, itu pendekatan konsep yang sama sekali berbeda dari yang saya kenal selama ini akan bisnis MLM. Atau mungkin sudah saatnya bisnis ini merubah konsep marketingnya, sehingga tidak menjadi momok bagi sebagian orang untuk menjalankannya.

No comments: